Home » » Tips jika digigit ular

Tips jika digigit ular

Ular merupakan salah satu binatang yang paling mematikan karena ada beberapa jenis ular yang mempunyai bisa yang cukup berbahaya jika kita terkena bisa tersebut. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara yang benar saat ada yang digigit ular. Berikut saya uraikan sedikit caranya.

Untuk pertolongan pertama ketika digigit ular :
1. Tenang jangan panik 
    Banyak orang yang langsung panik saat di gigit ular dan melakukan hal yang salah, hal ini nantinya justru         bisa merugikan diri anda sendiri. jadi tetaplah tenang.

2. Tidak terlalu banyak bergerak apalagi menggerakkan bagian tubuh yang kena gigitan ular.

3. Jangan ditoreh/dilukai/dirobek, lakukan dengan segera pembalutan dengan bahan elastis atau kain diatas        luka gigitan guna menghentikan atau menghambat laju racun sampai ke jantung.

4. Diistirahatkan dalam posisi horizontal terhadap luka gigitan. 
    Hal ini juga untuk membatasi peredaran darah yang terkena gigitan ular 

5. Ambil sesendok minyak tanah dan sesendok minyak goreng, lalu suruh korban meminumnya. Minyak          tanah dan minyak goreng berfungsi untuk menjadi pelindung atau tameng bagi jantung dan organ-organ          penting dalam tubuh dari serangan racun bisa ular. 
   Racun bisa tidak akan mampu menyerang jika tubuh diberi kedua cairan tersebut atau Ambil segenggam        garam dan masukkan ke dalam air dalam sebuah gelas besar. Aduk air garam tersebut secukupnya. Buang    ampas garam yang mengendap di dasar gelas. Terus air garam tersebut diminumkan kepada sang korban.      Seperti halnya minyak tanah dan minyak goreng, air garam juga berfungsi sebagai anti toksin yang bisa          melindungi jantung dan organ vital dari serangan racun bisa ular

6. Segera bawa ke Rumah sakit atau puskesmas untuk pertolongan lebih lanjut

0 komentar:

Post a Comment